Hari ini rakyat Indonesia ramai-ramai memilih orang-orang yang diharapkan menjadi wakil suara hati mereka di dunia politik. Para wakil rakyat yang diperkirakan memiliki keahlian dan kemampuan dalam mengubah mimpi dan harapan rakyat menjadi nyata.

Semua orang, termasuk diriku, pergi ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang sudah ditentukan oleh pemerintah dan melakukan pemilihan sesuai prosedur. Kebetulan TPS yang harus saya datangi tak jauh dari rumah, sehingga saya bisa berangkat agak siang dan tidak terburu-buru. Saya dan suami sengaja pergi sekitar jam 10.00 agar tidak perlu mengantri sebagaimana orang-orang di tempat lain. Di TPS lain para calon pemilih datang sejak pagi hari dan harus bersabar menunggu giliran memilih. Dan ternyata, perkiraan kami tepat. Setibanya kami di sana kami langsung dipersilakan untuk menuju bilik suara, melakukan pencontrengan, memasukkan ballot ke dalam kotak suara, mencelupkan jari ke dalam tinta dan pulang.

Setiap pemilih mendapat 4 kertas suara / ballot yang harus dicontreng. Keempatnya memiliki warna berbeda. Seingat saya yang warna kuning untuk wakil rakyat di DPR, yang lainnya tidak lagi saya perhatikan. Memang Pemilu kali ini lebih ruwet bukan dari jumlah kertas suaranya, tetapi dari ukuran kertas dan pemilihan salah satu partai dari sekian banyak partai yang terdaftar. Tapi semuanya terasa mudah. Asal kita sejak awal sudah menetapkan pilihan maka tak ada kesulitan atau rasa pusing membaca sekian banyak nama partai dan orang.

Mudah-mudahan PEMILU kali ini benar-benar membawa perubahan segar bagi masyarakat Indonesia seutuhnya. Saya hanya berharap semoga para wakil yang terpilih bukan hanya memikirkan bantuan yang akan/bisa mereka salurkan kepada rakyat, tapi lunasi dulu hutang-hutang negara kita pada Bank Dunia. Kepada calon wakil rakyat jangan umbar janji bantuan tetapi niatkan untuk ubah paradigma dan kebiasaan buruk wakil rakyat yang sudah dan sedang berkuasa selama ini.

Harapanku : INDONESIA JAYA!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: