Belajar CUEEEEKKKKK…….

Ternyata  memang susah untuk orang sepertiku bersikap cuek (tak peduli) pada orang lain, pada kegiatannya, pada kemampuannya, pada cara kerjanya dan pada hasil kerjanya.

Hari ini, sekali lagi aku mendapatkan pengalaman berharga sekaligus menjadi pembelajaran buatku.

suatu hal tak terduga, niat baik seorang kawan ternyata menyebabkan dia sendiri melakukan kesalahan/ pekerjaan yang kurang baik. Namun, sayangnya, ketika dia dikritik dia tak mau menerima kritikan bahkan berbalik mengatakan tak usah pedulikan apa yang saya lakukan.

Niat mengkritik pun ada baiknya: supaya dia belajar melakukan hal yang baik, mengubah kebiasaannya tersebut (karena dia sudah berkali-kali melakukan hal yang sama dan sudah sering dikritik); supaya dia mengubah hasil kerjanya dan menjaga nilai sekolah tetap baik bahkan menjadi lebih baik.

memang deh aku ini… paling ga bisa diam.. melihat hasil kerja yang kurang baik (tak perlu sempurna) jangankan hasil orang lain hasil sendiripun selalu aku usahakan jadi yang baik.  Karenanya, hasil kerjaku hampir selalu paling akhir selesai.

aku lupa , kalau orang-orang di sekitarku adalah para pendidik yang sudah profesional yang tak boleh dibilang hasil kerjanya kurang baik (kecuali oleh para asesor). Sedangkan aku bukan pendidik yang profesional (karena belum mendapatkan status tersebut (di atas kertas… hehehe.. )

tapi, kenapa aku yang belum profesional disuruh menjadi penanggung jawab atas hasil kerja semua yang sudah profesional (nota bene aku yg harus memeriksa hasil kerja mereka sebelum diperiksa oleh asesor)?

Kan jadi rumit begini… negur salah, ga ditegur, aku salah juga.

1 Comment

  1. meindra said,

    August 8, 2011 at 10:44 am

    kuingin menangis di pangkuan ibunda, kuingin bersujud di hadapan Illahi Rabb. astaghfirullahal azzhiiim


Leave a Reply

